Tutorial Menangkap Pokemon 3 Regi (Regirock, Regice & Registeel) di Game GBA Pokemon Emerald, Ruby dan Sapphire

Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menangkap pokemon 3 Regi (Regirock, Regice & Registeel) di Game GBA Pokemon Emerald. Pokemon 3 Regi sendiri merupakan pokemon langka yang cukup sulit didapat di dalam Game Pokemon Emerald, Ruby dan Shappire karena untuk menuju tempat persembunyiannya banyak teka-teki yang harus dipecahkan terlebih dahulu. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai pokemon 3 regi silahkan cek disini. Langsung saja dibawah ini ada tutorial menangkap pokemon regi.

MENANGKAP 3 REGI

Untuk menangkap 3 Regi (Regirock, Registeel, Regice), kamu harus mempunyai Relicant dan Wailorld. Relicant dapat di tangkap di Underwater Route 126, sedang Wailorld kamu bisa menangkap Wailmer dengan cara memancing memakai Super Rod di Route 129,kemudian naikkan level Wailmer ke level 40 sehingga dia berevolusi menjadi Wailorld. Untuk versi ruby&sapphire, Letakkan Wailorld di party slot 6 dan Relicanth di slot 1. Untuk emeral, Wailorld di slot 1 dan relicanth di slot 6. Disini kamu juga harus membawa pokemon yang mempunyai Move Dig, Surf dan Dive.

Kalau sudah, cari Dive Spot (tempat untuk menyelam) di Route 134. Untuk mencarinya kamu harus memulai dari Pacifidlog Town dan surf ke barat menuju Dive Spot di Route 134 - kalau sudah ketemu, gunakan Dive dan telusuri Underwaternya ke selatan sampai kamu ketemu tulisan Braille. Baca tulisan tersebut kemudian gunakan Dive, maka kamu akan di bawa ke Sealed Chamber. Baca Braille tengah yang paling utara kemudian gunakan Dig, maka pintu akan terbuka, masuki goanya dan tekan A pada braille tengah paling utara, maka akan terjadi gempa bumi yang menandakan pitu bersemayamnya 3 Regi sudah terbuka.

#MENANGKAP REGIROCK
Pergi ke Route 111 (badai pasir), jalan agak ke selatan dan disitu kamu akan menemukan goa yang bernama Desert Ruins. Baca braille yang tengah, kemudian jalan ke belakang 2 langkah dan lanjutkan ke kiri 2 langkah kemudian gunakan Rock Smash, maka pintu menuju Regirock akan terbuka. Untuk versi Ruby/Sapphire, Baca braille yang tengah, kemudian jalan ke kanan 2 langkah dan mundur 2 langkah kemudian gunakan Strenght, maka pintu menuju Regirock akan terbuka.

#MENANGKAP REGICE
Fly ke Dewford Town dan surf ke utara menuju Route 105. Temukan goa di Route ini(utaranya orang yg berlari naik turun) dan masuki goanya. Baca braille tengah kemudian kelilingi tembok goa tsb searah jarum jam, maka pintu menuju Regice akan terbuka. Untuk versi Ruby/Sapphire, tekan braille tengah dan tahan hingga pintu menuju Regice terbuka.

#MENANGKAP REGISTEEL
Pergi ke Route 120 dan masuk ke goa yang bernama Ancient Tomb, tempat persisnya ada di barat jembatan kayu yang selatan. Baca braille kemudian berdiri di tengah goa dan gunakan Flash, maka pintu menuju Registeel akan terbuka. Untuk versi Ruby/Sapphire, Baca braille kemudian berdiri di tengah goa dan gunakan Fly, maka pintu menuju Registeel akan terbuka.

===================================TUTORIAL SELESAI==================================

Sumber : Postingan Fahrul R93

Posting Komentar

0 Komentar